2 October 2010

FC Bayern vs Basel 2:1

Hiiiiii.... I posted it on October 2nd 2010. Yeaah, I posted it on my 14th birthday. :)

Posting kali ini spesial banget loh, tepat di hari ulang tahun gue yang ke 14 tahun. I'm older guys, I'M OLDER.

Posting ini juga berisi berita yang gak kalah spesial. Apakah itu?? Let's check it out!!!

Bayer Munchen Taklukan Basel 2:1


Bayern Munich membawa pulang tiga angka dari kandang FC Basel, dengan mengalahkan tuan rumah 2-1. Alexander Frei membuar Basel memimpin 1-0 menit ke-18. Bastian Schweinsteiger menyamakan kedudukan lewat titik penalti menit ke-56, dan memastikan kemenangan Bayern menit ke-89.


Bayern memimpin Grup E dengan enam angka. Kemenangan ini juga cukup menghibur pelatih Louis van Gaal, yang akhir pekan lalu dikalahkan Mainz di depan publiknya. Pelatih Thorsten Fink, yang memenangkan tiga gelar Bundesliga ketika masih menjadi pemain Bayern, menginstruksikan pemainnya bermain rapat di lini tengah untuk mematikan semua gelandang Bayern. Cara ini cukup efektif. Selama 20 menit pertama, Bayern kesulitan mengembangkan permainanan, dan membuat Louis van Gaal gundah. Basel memang layak unggul lebih dulu.

Kapten dan penja gawang FC Basel Franco Costanzo membuat dua penyelamatan gemilang dengan menahan tembakan Toni Kroos, sebelum Frei mencetak gol. Striker Marco Streller memaksa pemain belakang Holger Badstuber bertahan lebih ke dalam, atau di dalam kotak penalti. Meski demikian Streller masih sempat memberikan umpan tumit, yang dimanfaatkan Frei menjadi gol. Basel nyaris menggandakan keunggulan ketika gelandang Benjamin Huggel menyambut umpan tembakan bebas Frei. Upayanya dihentikan peluit wasit, karena dia telah berdiri offside.

Gagal menyamakan kedudukan sampai babak pertama usai membuat Van Gaal sedikit gundah. Ia menarik Hamit Altintop, dan memasukan Mario Gomez, menit ke-45. Menit ke-56, giliran Toni Kroos yang ditarik, untuk memberi kesempatan striker proletar Ivica Olic memperlihatkan pengaruhnya. Pada saat sama Bayern mendapatkan mementumnya untuk bangkit. Thomas Mueller diganjak keras di kotak penalti, yang membuat wasit Craig Thomson menunjuk titik penalti. Schweinsteiger mengeksekusi dengan baik.


Olic mendapat kesempatan emas membuat Bayern unggul di menit ke-67, ketika terjadi kemelut di kotak penalti. Pemain Swiss menyapu bola, sebelum Olic menceploskannya ke gawang. Sampai menit ke-88 tidak ada gol tambahan tercipta. Publik Basel, dan fans Bayern, yakin laga akan berakhir 1-1. Namun satu menit kemudian Bayern mendapat tembakan bebas.

Badstuber memberikan umpan tembakan bebas ke Schweinsteiger yang relatif tak terjaga. Pemain timnas Jerman itu dengan mudah mengkonversinya menjadi gol kedua.


---

Weeeee, akhirnya Bayern Munchen sementara ini memimpin klasemen Grup E, dengan tiga poin yang berhasil diraih dengan menaklukan Basel. Yang kerennya, siapa coba yang ngegolin... :D :P


No comments:

Can't catch my words?

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Additional:

For the best looking, you better use Google Chrome to visit this blog.
Cheers,

Author