13 July 2010

This Time For WORLD CUP 2010

World Cup 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan baru saja berakhir beberapa hari yang lalu. Saya sebagai pendukung Jerman, agak merasa sakit hati sih karena bukan jagoan saya yang menang malah RIVAL saya yang menang. Yep, Espana's the New Champion, berkat angka keramat 1-0. What a LUCKY Del Bosque and his LUCKY team!

Biarpun tahun ini Jerman belum bis
a bawa pulang World Cup Trophy, rasa sakit hati gue sudah terobati dengan keberhasilan Thomas Müller yang diangkat menjadi Top Scorer dengan 5 gol dan 3 assist, mengalahkan David Villa dan Wesley Sneijder yang juga menghasilkan 5 gol dan hanya 1 assist. Selain berhasil membawa pulang The Golden Boot, Thomas Müller juga diberikan predikat sebagai pemain muda terbaik mengalahkan Giovani Dos Santos. Dengan begini Müller sukses mengikuti jejak kedua seniornya, yg juga pemain andalan Timnas Jerman, Miroslav Klose:Top Scorer 2006 dan Lucas Podolski:The Best Young player 2006. Congratulation for Thomas Müller!! Dan saya akan tetap mendukung Deutschland di EURO dan Piala Dunia mendatang. Viva Germany!! :)

Well then, tidak hanya persaingan antar pem
ain yang memanaskan World Cup tahun ini. Ada banyak hal "aneh" yang ikut menghiasi perhelatan akbar pesta sepak bola dunia tahun ini. Apa saja kah? So, here they are:

1. Kontroversi sang Jabulani

Yep, ini adalah salah satu hal terheboh yang terjadi di World Cup tahun ini. Banyak pemain yang mengkomplain bola resmi piala dunia 2010 keluaran adidas ini. Contohnya, Iker Casillas, kiper Timnas Spanyol dan peraih The Golden Gloves 2010, dia menyebut bola Jabulani ini mengerikan dan mirip dengan bola pantai (?)

"Rasanya sedikit seperti bola pantai. Sungguh menyedihkan pada kompetisi sepenting piala dunia, dengan elemen sevital bola, karakternya tak terduga," kritik Casillas.

Kritik yang sama juga keluar dari kiper Timnas Brasil, Julio Cesar; gelandang Xavi hernandes hingga pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello.

(Fakta tentang Jabulani:Jabulani pertama kali diperkenalkan di Cape Town, 4 Desember 2009. Dalam bahasa Zulu, jabulani berarti merayakan. Bola itu sudah digunakan di Kejuaraan Dunia Antarklub FIFA 2009, Piala Afrika 2010, turnamen Clausura di Argentina 2010, dan Major League Season 2010.)

2. Vuvuzela

Vuvuzela adalah terompet khas Afrika Selatan yang sering digunakan untuk memperingati event-event besar. Tapi siapa sangka, terompet warna-warni ini bisa menimbulkan masalah besar dalam pertandingan.



Suara Vuvuzela yang mirip dengan dengungan ribut miliyaran lalat membuat para pemain kesulitan untuk saling berkomunikasi. Bert Van Marwijk dalah satu dari banyak pihak yang terganggu. Ia menyebutkan menggunakan penutup telinga untuk menghindari kebisingan yang ditimbulkan vuvuzela bukan pilihan bagi pemain.

"Pasalnya, pemain tidak akan saling mendengar saat berkomunikasi," jelasnya.

Well, Vuvuzela never stops stirring controversies since the first day the World Cup 2010 began.

3. Paul si Gurita Peramal

Ini dia si maskot Piala Dunia 2010. Gurita jantan penghuni Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman ini telah meramalkan berbagai laga besar di piala dunia dengan hasil yang sangat tepat. Masyraka
t Jerman bangga akan hal ini, tapi Paul juga membuat warga Jerman sakit hati atas ramalannya yang TEPAT saat meramalkan Jerman akan kalah dari Spanyol di babak semi final, termasuk saya. HA! Enak banget dia, main ramal-ramal negaranya sendiri kalah. Itu adalah ciri-ciri warga negara yang tidak baik. (?) -..- Dan yang bikin tambah sakit hati, ramalannya tentang Spanyol yang akan menjadi juara dunia 100 persen bener. Heart-broken nih gueeee. T_T

4. Pesona si Bintang Lapangan


Well, ini mungkin gak men
ghebohkan Piala Dunia tahun ini seheboh ketiga hal-hal heboh di atas. Tapi, menurut saya ini juga heboh. (?) Oke, menurut teman saya, hal ini termasuk dalam hal terheboh seputar piala dunia. Dan dia meminta saya untuk memasukannya di posting ini. And, finally, I post it!!! Tadaaa, inilah tiga terfavorit:

1. Fernando Torres



Sesuai dengan usul adik saya, Fernando Torres mendapatkan peringkat pertama. Pria kelahiran 20 maret 1984 ini merupakan striker di Timnas Spanyol yang pada Piala Dunia tahun ini dinilai kurang optimal dalam bermain dikarenakan oleh cedera yang baru saja dialaminya. Tapi hal itu tidak berpengaruh besar bagi penggemarnya. Yang berpengaruh lebih besar adalah his new hairstyle. Bisa lihat sendiri kan, potongan rambut barunya itu membuat dia terlihat cuter than before. :)

2. Philip Lahm


Nah, kalo yang ini adalah pilihan gue pribadi. Gue udah survey ke beberapa teman dan ga ada yang setuju untuk menempatkan Philip Lahm di tiga besar pemain paling Good-Looking, apalagi diperingkat kedua. Tapi, masa bodo, yang nulis gue-gue ini kan, jadi ya suka-suka gue. Haha *evil-laugh* Oke, pemain yang satu ini adalah kapten dari Timnas Jerman, sebagai defender. Lahm lahir di Munich, Jerman pada tanggal 11 november, 27 tahun yang lalu.

3. Ricardo Kaka


Kaka dapet voting terbanyak kedua dari hasil survey gue ke temen-temen. Jahat banget ya, gue taro di tempat ketiga. Haha, gapapa. Oke, striker Timnas Brazil yang sekarang bermain bersama Christiano Ronaldo di klub Real Madrid ini memang belum menghasilkan gol satupun di piala dunia tahun ini. Tapi, itu tidak membuat eksistensinya menurun, dan tetap menjadi pemain favorit. Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson Dos Santos Leite ini lahir di Brasilia pada tanggal 22 april 1982.

---

Gimana? Keren kan posting gue? haha. Data ini gue ambil dari mana-mana, jadi kalo salah-salah mohon dimaafkan.
Well, see ya on the next posting. Keep reading, and follow. :)

No comments:

Can't catch my words?

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Additional:

For the best looking, you better use Google Chrome to visit this blog.
Cheers,

Author