20 December 2010

INDONESIA Goes To Final



Kemarin adalah hari minggu terkeren gue. Bayangkan, tadinya gue rada sebel gitu gara-gara gue gak bisa nonton langsung ke GBK. Akhirnya gue dan seluruh keluarga inti gue nonton bareng di ruang keluarga.

Gue bangga banget ngeliat Timnas Indonesia di awal-awal mainnya langsung nyerang. Great job banget. Gue juga seneng ngeliat Younghusband Brothers yang bikin lapangan makin seger (?). Guys, you make Philippines got one plus ;)

Then, di menit keberapa, headingnya Gonzales pas banget menuju gawang tapi sayang banget kipernya masih bisa menangkis. Gue dan seluruh keluarga gue--serta keluarga-keluarga lainnya--langsung teriak "YAAAAAAAAAAAAHHH!!" keraaaas banget. Satu peluang emas Indonesia yang masih bisa dilumpuhkan oleh si Ganteng Etheridge ;P

terus beberapa menit kemudian, M. Ridwan ngasih umpan silang ke Gonzales yang BENER-BENER BERDIRI TANPA DIJAGA PAAAAAAS BANGET DI DEPAN GAWANG! Tapi sayangnya bolanya GAK BERHASIL DITENDANG sama Gonzales. Gregetan banget tuh gue. Gue sekeluarga langsung pada teriak-teriak, "GONZALEEEESSSS, ADA APA DENGAN MUUUU???!!!" Se-twitter langsung pada heboh. Bolanya mantul ke Yongki, terus kena bek Filipina yang bodinya kayak tembok Berlin, terus mantul ke Okto Maniani eh, tendangannya jauh di atas gawang. Penonton pun... Geregetan, jadinya geregetan!!! *Sherina-numpang-nyanyi*

Tapi, semua berubah di menit ke 43, salah satu bek Indonesia--kayaknya si Zulkifli Syukur--ngasih umpan lambung dan pas banget di kaki Gonzales, setelah gocek-gocekan dikit, dia ngasih TENDANGAN SUPER KAKI KIRI dari luar kotak penalti dan PAS DI SUDUT KANAN ATAS gawang filipina yang TIDAK BISA dijangkau si Ganteng Etheridge. Akhirnya, seluruh pecinta Sepak Bola Indonesia berseru panjang "GOOOOOOOOOOOOOOOOOOLLL!!!" Inilah saat-saat terindah yang menjadikan sepak bola mempunyai banyak penggemar. Gol adalah suatu kejadian yang membawa kegembiraan baik bagi penonton maupun pemain... tapi tidak untuk lawan. *evil-laugh* Gue gak berhenti-hentinya neriakin nama Gonzales--sampe adek-adek gue tutup kuping, "Gonzales!! Gonzales!!! GOOONZZAAALLEEESSSS!!!"

Di babak kedua, Filipina mulai membangun serangan. Banyak banget peluang-peluang emas yang akhirnya sukses digagalkan oleh lini belakang Indonesia. Huge thanks for Markus, Nasuha, Hamka Hamzah, Maman Abdurahman, dan Zulkifli. You all are the Heroes!!!

Yang paling seru adalah saat pemain tengah Indonesia bersitegang dengan pemain Filipina. Ahmad Bustomi dapet kartu kuning, dan yang lain pada mencoba protes ke wasit. Di tengah-tengah protes itu, M. Ridwan kata-kataan sama Phillip Younghusband. Dan lucunya M. Ridwan ngomong ke Phillip Younghusband SAMBIL NUTUP HIDUNG!! Apa coba maksudnya? Asal tau, Phillip Younghusband adalah salah satu pemain naturalisasi Filipina yang lahir di Inggris, dia juga sempat belajar di Akademi Chelsea FC. Dan satu hal lagi, dia tuh salah satu pemain yang bikin pertandingan makin hot (?)

At least, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan kemenangan 1-0 (agregat: 2-0). Finally, TIM GARUDA akan terbang ke Bukit Jalil, Malaysia tanggal 26 Desember nanti untuk bertemu Timnas Malaysia di Final AFF CUP 2010. Akankah ini menjadi pembantaian lagi, setelah di babak penyisihan grup Indonesia berhasil melumpuhkan Malaysia dengan skor 5-1?

We will see on Sunday. Bravo, sepak bola Indonesia!!!

No comments:

Can't catch my words?

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Additional:

For the best looking, you better use Google Chrome to visit this blog.
Cheers,

Author